Wednesday, February 08, 2012

Paris Haute Couture Week Spring 2012

Kalender mode paris nunjukkin kalo couture week dimulai dari tanggal 23 Januari 2012. Ahaa Couture Spring season untuk taun ini lebih tepatnya.. This is running so fast, hanya beberapa minggu setelah koleksi mens autumn/winter 2012 dan pre-fall 2012 dirilis. Tapi, tentunya banyak pieces yang sangat menarik untuk disimak di perhelatan mode ini. And here is the eight of Couturier's pieces of Paris served to us ;)

1. Jean Paul Gaultier



Too sporty untuk haute couture, but very Jean Paul Gaultier. hmm.. Jean Paul gaultier kali ini terinspirasi oleh gaya mendiang penyanyi Amy Winehouse. So, untuk koleksi couture nya kali ini, sangat mengesankan gaya amy winehouse yang sedikit urakan, sexy, but in classy way (of course!). Color blocking for spring? oh yeah.. This is spring :D Gaya berpakaian amy winehouse yang sering mengenakan polo shirt fred perry pun engga luput dari pengamatan Jean Paul Gaultier sebagai inspirasi koleksinya, plus tahi lalat dan eyeliner smoky ala Amy Winehouse. Well, Amy have reached the better place there, and she will always be inspiring. :)

Details




2. Giambattista Valli


Bertempat di Crillon hotel di Paris, Giambattista Valli menampilkan koleksi couturenya yang very very feminine. It's all about floral. Giambattista Valli adalah salah seorang couturier yang membuat sebuah koleksi haute couture sebagai koleksi yang wearable dan mewakili karakter perempuan seutuhnya. *tsahhh* but, I'm not joking about this. You could take a look in those beautiful pieces. Floral applique, flared skirts, elaborate peplums, and sculptured shoulders. Untuk musim ini, Giambattista Valli nunjukkin sekali lagi sebuah kecantikan yang dramatis melalui koleksi lightweightnya.

Details




3. Atelier Versace

Atelier Versace is BACK! Setelah hiatus selama 8 tahun dari dunia haute couture paris, kali ini versace tampil memukau. Cukup udah berita tentang versace dan kehebohan kolaborasinya dengan label streetwear asal swedia itu ya. he he he.. ekhmmm.. Donatella Versace sendiri nyebut koleksi couture ini warrior women. Spot yang rada-rada struktural di dressnya ini mengesankan sebuah karisma yang tangguh. Like a warrior women of course. Warna perak dan emas yang menghiasi koleksi couture versace ini juga menyajikan kreasi hasil dari teknologi. Mungkin Louis Vuitton utk koleksi spring-summernya tahun ini menggunakan laser cutting utk dress-dressnya. And so do with atelier versace. Mewahnya juga berasa banget dengan aksen metal yang menghiasi beberap spot di dressnya. (take a look at the details)

Details






4. Christian Dior


Siapa yang engga rindu dengan koleksi dramatis John Galliano? Tanpa galliano, koleksi couture dior kali ini juga ga kalah memukau. When seeing Karlie Kloss came around first in the runway, I directly stared to the hairstyle. Classy and classic! Selain tatanan rambut modelnya yang memukau, koleksi dior kali ini terdiri dari banyak kain kain sheer yang lembut dengan dominasi palet warna klasik hitam putih. Elbow length gloves, voluminous skirts, organza peplums.. Ah, very parisianne. Kemewahan koleksi ini juga terlihat dari beberapa pieces dress yang terbuat dari alligator skin. Dan floralism, is a sign of summer lah ya. The endless beauty of women lah pokoknya. Ditambah lagi, making Lana del rey as the show's soundtrack. Perfection.

Details




5. Valentino


Maria grazia chiuri dan pier paolo piccioli mengambil alih untuk Valentino couture pada musim ini. Koleksi ini terinspirasi dari abad ke 18. Where rosseau endorsed in his state with natural philosophy. Itulah mengapa koleksi valentino ini didominasi oleh floral. Menurut piccioli, Couture adalah sebuah nilai yang nyata, bukan sesuatu yang superficial. Namun, koleksi valentino yang terkesan seperti bridal ini saat tampil diawal show ini, tampil dengan banyak material organza, duchess, dan tentunya lace. Floral print yang ada di koleksi dress Valentino ini juga tampil pada pump shoe yang dikenakan model. Pun dengan lacenya. Tampil dengan dominasi warna putih, koleksi couture valentino ini menyuguhkan koleksi dramatik berikutnya.

Details




6. Givenchy

Hanya sepuluh! Untuk koleksi couture Givenchy kali ini. Zoe Zaldana pun udah nampilin salah satu karya Riccardo Tisci ini di red carpet golden globe. How fast. Seperti koleksi sebelumnya, koleksi kali ini juga didominasi oleh warna putih. Hitam dan coklat beberapa. Namun yang menarik perhatian adalah the big nose-piercing and the very big earrings. Riccardo tisci terinspirasi dari film fritz lang tahun 1927, Metropolis. Dan bukan riccardo tisci namanya kalo engga mengedepankan detail dress sebagai hal yang krusial. Salah satu dress crocodile dari koleksi couture givenchy ini membutuhkan waktu 350 jam dari proses pemotongan kulit, hingga dijahit satu per satu menjadi dress. Dan untuk oscar, Rooney mara mungkin menjadikan salah satu dress Givenchy ini sebagai outfitnya?

Details




7. Chanel


Bukan Chanel namanya kalo engga menyajikan sebuah pertunjukkan show yang komplit dan tematik. Kali ini, para undangan disuguhkan suasana sebuah pesawat komersial sehingga setelah terkesan berada di udara, model tampil satu-persatu dengan koleksi couture. Karl Lagerfeld menyebut Elvis blue moon, kind of blue dan segalanya tentang blue. Sehingga koleksi couture chanel ini tampil dengan dominasi biru dengan beragam tingkat kepekatannya. Yang penting biru lah. Tampilan ala era victorian dengan dropped waist and roomy sleeves dari koleksi chanel ini juga membuat banyak kantong. Kantong ajaib? erghh.. seriously, models walked the plane's runway with their hands in the pocket. Classy, yet beautiful.

Details



8. Armani Prive


Menjadi sebuah kehebohan, dimana saat show dimulai, Jessica Chastain yang berada dalam daftar undangan armani prive show ditelepon dan dikabari bahwa ia menjadi nominator untuk memenangkan piala oscar. And of course, tangisan bahagia lah ya. And one thing I am not hoped for happened, drama. -___-... okay, back to the couture collection, koleksi armani prive ini dengan tema metamorfosis. Dengan ular sebagai inspirasinya. Terlihat dari dress armani yang tampil dengan serupa dengan kulit dan sisik ular. Siluet khas armani dengan blazer dan celana panjang merupakan gaya yang diolah menjadi tampilan yang sesuai tema untuk koleksi ini. Akhirnya, clue untuk dress red carpetnya Jessica Chastain barusan terkuak. :D

Details



No comments:

Post a Comment