Monday, November 07, 2011

Starts from New York Fashion Week S/S 2012


The fashion week starts from here! New york emang jadi kota pertama sebelum london, milan dan paris sebagai tempat pagelaran mode dunia. adanya CFDA (Council of Fashion Designers of America) dan Fashion Fund yang didukung sepenuhnya oleh majalah Vogue, banyak banget melambungkan nama nama designer baru. Sebut aja Alexander wang, prabal gurung, joseph altuzzara, hingga thakoon. Nah, untuk menyambut musim Spring/Summer tahun depan, desainer desainer new york sini akan menyajikan kita koleksi yang wajib untuk disimak. Here we go!
one of the best collection of NYC you could say it to Vera Wang. Warna blocking dipadukan dengan print dengan warna - warna dasar dan material sheer yang melambai-lambai. Well, so springy. Sepatunya adalah karisma koleksinya. Hahaha. Platform shoesnya vera wang banyak terbuat dari kulit dan ukurannya besar. Why is it huge? karena sepatu yang berukuran sebesar vera wang punya ini akan lebih nyaman dikenakan dibanding platform shoes dengan sudut lengkung kaki yang ekstrem. Well, bisa dibilang platform shoesnya setengah wedges deh. Wedges is more comfortable than platform shoes, right?
Kemudian ada Jack McCollough dan Lazaro Hernandez di Proenza Schouler. Koleksi mereka ini terinspirasi oleh arsitektur Googie, a mid century road stop architecture. Duo desainer ini juga menyelipkan hasil craftmanship di dress-dressnya dengan menambahkan tenun raffia dibagian belakang dress. Tenun tadi dipadupadankan dengan pola dress yang geometris ala arsiktektur. Dan karena ini koleksi Spring/Summer, sesuatu yang lumrah lah ya kalau ada floral prints. 
Here is also the mr Oscar de la Renta. Engga ada koleksi yang lebih membuat seorang wanita terlihat anggun selain rancangannya oscar de la renta. Dengan tampilan dress yang klasik, oscar de la renta menambahkan banyak aplikasi lace di dress-dressnya. Another lovely thing is definitely the color he chose. Warna warna terang feminim seperti kuning sunflowers, pink marshmallow, lime dan putih akan membuat koleksi oscar lebih ceria ala Spring/Summer.
Dan ada keempat desainer muda america yang menurut gua karyanya engga bisa dipandang sebelah mata. Mereka adalah Prabal Gurung, Alexander Wang, Joseph Altuzzara dan Thakoon. Prabal gurung menampilkan print ala lukisan lukisan art dengan palet warna yang beda dari yang lain. Ketika banyak warna putih bertebaran, prabal memilih warna ungu dan cyan. Alexander wang memilih gaya sporty untuk koleksi spring summernya. Tampilan ini terlihat jelas ketika Wang mengatakan bila inspirasinya adalah Nascar, BMX dan moto GP. Lain Prabal, lain wang, lain pula altuzzara. Kali ini ia mengajak kita kehawaii-hawaiian melalui koleksinya. Dengan motif print warna ceria ala tanaman tanaman hawaii, altuzzara juga menyelipkan gaya grunge ala tahun 90an. Very tropical and confidence. Sementara thakoon melakukan gaya cross culture untuk koleksinya. Gaya versailles rococo dan gaya suku massai kenya adalah dua gaya yang disatukan oleh thakoon. Hasilnya warna aqua glossy, topi koboi dan bordiran yang menghiasi dress. 
Ga ke amerika namanya kalo ga ngeliat koleksi Marc by Marc Jacobs. Kali ini Marc Jacobs main main sama warna dan konstruksi koleksinya. Bisa dilihat sendiri hasilnya berupa warna blocking yang main juga sama warna hitam. What a fun!
Ada juga print dress Diane Von Furstenberg, Derek Lam, Jason Wu, Carolina Herrera. Dan semi couture dressnya Marchessa sama Zac Posen.



Vera Wang Spring/Summer 2012
Proenza Schouler Spring/Summer 2012

Oscar de la Renta Spring/Summer 2012

Prabal Gurung Spring/Summer 2012

Alexander Wang Spring/Summer 2012

Joseph Altuzzara Spring/Summer 2012

Thakoon Spring/Summer 2012

Marc by Marc Jacobs Spring/Summer 2012

Left to right: Diane Von Furstenberg, Derek Lam, Jason Wu

Left to Right: Phillip Lim, Carolina Herrera

Left to right: Marchessa, Zac Posen

No comments:

Post a Comment