Friday, June 05, 2009

Review Konser Pussycat Dolls


Yap, bener banget. seperti yang lo liat diatas. Selasa, 2 juni 2009 kemaren, bertempat di Istora Senayan Jakarta. Grup sexy asal Amerika Pussycat Dolls (PCD) menggelar konsernya di Jakarta bertajuk Doll Domination World Tour 2009 dalam rangka mempromosikan album kedua mereka "Doll Domination" pasca hengkangnya salah satu personil mereka Carmit Bahar'.

Okay, right now gue akan mereview tentang konser mereka kemaren. eitss, before that of course karena gue nonton. (Yaiyaalahhhhh) hal ini bermula ketika bulan april kemaren salah seorang temen gue yang notabene adalah seorang penyiar radio swasta dikota tempat gue tinggal (surabaya maksudnya) ngasitau ke gue kalo dia denger rumor rumor kalo Pussycat Dolls mau konser. OMG, saat itu gue lagi seneng-senengnya hits mereka When I Grow Up, I Hate This Part, Bottle Pop, Out Of This Club, Hush Hush. Karena penasaran dengan ceritanya dia itu lalu gue cek lah tour date mereka di official websitenya di pcdmusic.com and pcdworld.co.uk. Dan ternyata PCD itu menggelar rangkaian tournya di Australia dan New Zealand pada pertengahan sampai akhir mei. Melihat itu semua bukannya gag mungkin dong mereka akan menggelar konser di Jakarta. Apalagi, waktu itu mereka masuk daftar Selebrity yang ditunggu performnya di Indonesia.

Nah, pas hari H-1 konser, gue melihat Twitter nya Jessica Sutta. disitu dia nge-twit gini "resting my back in los angeles.." tepatnya tanggal 1 Juni 2009. Los Angeles? bukannya harusnya dia ke jakarta? padahal juga, seharusnya The PCD dijadwalkan tiba di Jakarta tgl 31 May 2009, karena yaa jelas 1 hari sebelum perform kan biasanya memang ada konferensi pers. Lalu, gue lebih kaget pas besoknya tgl 2 juni pagi temen gue bilang and gue melihat sendiri di koran kalau Jessica Sutta dinyatakan absen dalam konser PCD di Jakarta. OMG, jelasss gue disappointed banget. You know what? from all the dolls in PCD, I Most Like Jessica Sutta. huaaa... saat itu gag tau kenapa, gue masi aja bisa bermimpi kalo 'Jessica' akan bikin surprise dengan kehadirannya dikonser nanti (ngayal aja lo tam!!!) Dan dari twitter nya Jessica ama dari berita di koran itu dibilangnya sih cedera punggung. Tapi kayakanya kalo mesti balik ke LA pasti parah yahh itu cederanya. Nah, pas 5 juni 2009 kemaren gue ngliat update twitter nya Jessica Sutta lagi dia nge-twit gini "healing a broken rib.. yes.. it's broken :(" ternyata tulang rusuknya patah. (yaa khan?) kenapa jadi kebalik tulang rusuk ama punggung. emang ada gitu tulang rusuk di punggung (ahhh gapenting).

Lanjut, ekhmm... Di konser PCD kali ini gue memutuskan untuk membeli tiket yang festival karena gue ingin sekali melihat Para personil Pussycat Dolls ini dari dekat. harganya adalah 495ribu rupiah. saking excitednya ama konser ini, gue mendownload banyak video performance PCD diberbagai kesempatan. saat mereka membawakan lagu When I Grow Up, Bottle Pop, and Jai Ho. Hmm.. gue kaget, ternyata PCD itu sering memakai kostum yang sama di hampir setiap performnya. Walopun ga sama persis sih tapi beberapa dari mereka mengenakan kostum yang sama termasuk si Nicole Scherzinger sendiri.

Nah, seperti yang tertera disitu date and time nya tgl 2 Juni 2009 jam 19.00 WIB.. saat itu gue berpikir berarti konser akan mulai jam 19.00, karena waktu gue nonton konser Mariah Carey tahun 2004 lalu di posternya tertera pukul 16.00WIB dan mulainya pun pukul 16.00WIB lewat 10 menit (yaa..masi mendinglah 10 menit, masi wajar kan?) tetapi tidak untuk konser Pussycat Dolls ini. Gue berangkat dari rumah aja jam 6 pm, dan gue sudah mempersiapkan diri gue bahwa gue akan telat menonton konser yang gue tunggu tunggu itu. ya know all lah, mana mungkin gitu di jakarta jam pulang kantor gitu ke daerah senayan akan cukup dalam waktu 1 jam dari rumah gue didaerah pinggiran jakarta timur. yang pasti MACETTTTT....ehh ternyata gue nyampe disana jam 7 lewatan. AND KONSER BELUM DIMULAI..!!! gue masuk venue festival dan gue dan seorang temen gue mencoba untuk mendapat posisi berdiri yang paling deket panggung. Gue agak kaget melihat stage nya yang sangat sangat sederhana and terkesan murahan, gag tau kenapa. beda banget ama stage mereka dieropa yang anak tangganya transparan dan ada lift naik turun gitu sehingga menunjang performance mereka juga.



Stagenya Konser PCD, sederhana banget cuma warna hitam biasa dan di list apke tempelan putih


saat itu di venue festival berdendanglah music music dugem, sehingga ketauan nih orang2 sebelah gue yang jogetnya oke banget pas denger lagu ginian langsung goyang goyang.
-____________-.... di layar sebelah kiri ama kanan pun dari sejak gue dateng cuman nampilin iklan shampoo yang dibintangin ama Nicole Scherzinger itu lohh.. ahh semua pasti taulah sama nampilin cuplikan2 video video hits PCD kayak Dont cha ama Jai ho tapi gag ada suaranya, dan itu berulang ulang. gue pun cuman mengobrol ama temen gue sambil mengamati lingkungan sekitar dan ngedumel aduuuuuhh kapan mulainya. sampe sampe teknisi yang lagi benerin tampilan stage disorakin and diteriakin, pertanda kalo udh pengen mulai banget ga sih, YAIYALAHH ORANG DISITU DITULIS JAM 7 EHH UDAH MAU JAM 8 KAGA MULAI MULAI.

Beberapa Menit sebelum jam 8 pm, lampu dimatikan. dan penonton udah mulai bersorak and teriak teriak. music dugem yang tadi tuh berhenti dan yang bersuara sekarang video yang tadinya bisu itu, isinya iklan si Nicole scherzinger ama beberapa cuplikan video PCD. Kemuadian Big screen ditengah stage mulai nampilin video video the dolls lagi ngendarain motor gede gitu, sekaligus memperkenalkan nama nama mereka. Dan dan dan.. Asap asap mulai menyembul MUNCULLAH THE PUSSYCAT DOLLS ituh. si Nicole Scherzinger, Melody Thornton, Kimberly Wyatt, Ashley Roberts. Seperti yang gue bilang tadi, minus si Jessica Sutta :(.. Mereka mengenakan busana serba bling bling. Nicole mengenakan baju lengan panjang bling bling berpotongan futuristik yang terbelah dibagian kiri dan kanan perut dan celana kotak2 merah, Kimberly mengenakan tube dan korset hitam dengan hot pants perak dipadu stocking dan boots dan topi, ashley mengenakan bra dan korset dengan rok kotak kotak merah dan boots sementara melody mengenakan bra bling bling hitam putih, korset hitam dan panties hitam dan topi. 

Mereka membuka konser dengan lagu Takin' Over The World. Dan saat mereka menampakkan diri gitu yah. Mata gue langsung tertuju sama mbak Nicole Scherzinger itu. Masya Allah, kenapaaa tuh orang bisa cantik amat. Sebenernya yang lain juga cantik sih, ashley ato kimberly. Tetapi, si Nicole ini daya tarik nya kuat banget, beda cantik nya dari yang lain. Aura sexy nya itu loh, ditambah bentuk tubuh semampai langsing, mmuaahhhh...PERFECTO! sampe sampe gue ga ngedip beberapa saat deh pas Nicole itu muncul (Lebay sihhh... Tapi emang gitu kenyataannya, gimana dong??) Pas lagu ini yah, si Ashley Roberts bertindak konyol dengan menyelipkan mic di Bra nya.trus abis itu dia lari lari joget joget dengan bangganya. terang aja penonton bersorak kenceng. Dan, yang gue pikirin waktu itu adalah, kok bisa muat yah itu mic nyelip di bra? brati size nya gede dong?
-____________- gangerti deh gue.



PCD diawal Konser


Kemudian mereka membawakan lagu Beep. wooww.. of course mereka nge-dance. penonton pun ikut nyanyi, ya termasuk gue, secara jauh jauh hari gue udah ngavalin lagu lagu mereka, tapi tetep ga aval aval, hahahaha. trus si Nicole menyapa penonton dan mengucapkan kesenangannya bisa perform di Jakarta. lalu dilagu ini pun mulai keliatan kalo ternyata gag si Nicole aja yang nyanyi, Melody juga ikut ambil bagian. Yang tadinya gue underestimate ama Melody karena suaranya cempreng banget di lagu lagu di CD. ternyata pas nyanyi Live woowww.. suaranya sangat sangat menggelegar dan bagus banget, ga kalah ama Nicole. Dan kemampuan Melody ini semakin terlihat pas mereka ngebawain lagu I Don't Need A Man dan Elevator. Melody sangat sangat ambil bagian dinada nada tinggi karena suaranya emang tinggi. Kemudian entah kenapa karena dia nyanyi lagu Elevator itu, gue jadi suka ama lagunya.
Next song nya adalah I Hate This Part. Ini adalah lagu pamungkas PCD buat gue, dan gue ngevideoin ini lagu. Karena kesenangannya ama lagu ini, hasil rekaman gue jadi goyang goyang parah. hahaha. ternyata penonton juga banyak yang ikut nyanyi kok, jadi rame banget deh pas lagu ini. dan anehnya yah, sampe lagu slow kaya gini masi ada aja gerakannya (dancenya). walopun diremix juga sih lagunya. jadi gue serasa Clubbing, music kaya gitu trus lighting lampu warna warni main. Disela sela lagu ini Melody, Ashley and Kimberly ke backstage buat ganti kostum. sebenernya sih ga ganti kostum. cuma mengurangi kostum mereka. kenapaa? yaa karena ashley yang tadinya pake rok jadi cuma panties itam plus stocking, gitu juga kimberly yang tadinya pake topi melepaskan topinya, sementara melody tetap dengan busana itu.
Abis ini langsung dilanjutin ama Buttons. OMG the one of the HOTTEST PCD's song. diawal lagu Melody menggantikan posisi Nicole sbg lead vocal karena Nicole ke backstage. bersama kimberly dan ashley mereka nge-dance dan bernyanyi dengan semangat. Lalu, Nicole muncul dengan bra hitam putih bling2, korset hitam (always) and celana kotak2 merah tadi. dibagian sebelum chorus terakhir ada koreo yang gerakannya keren ala PCD banget, and mereka membawakannya dengan sangat powerful dan memukau. dan teriaklah gue dan penonton yang lain.




Nicole memperkenalkan dirinya (Queen Doll)


nah. selesainya lagu tadi, mereka memperkenalkan diri kepada penonton. dimulai dengan kimberly yang memberitahukan bahwa teman mereka si Jessica Sutta berhalangan hadir karena alasan kesehatan yang kaya gue sebutin diatas tadi, mereka ngenalin diri mereka plus 'gelar'nya mereka di pussycat dolls, kimberly wyatt (the Flexy Doll), Ashley Roberts (Angel Dolls), Melody Thornton (Baby Doll), and yang terakhir deh biangnya PCD, belom aja dia ngomong penonton termasuk gue udh teriak teriak.. yaa jelaslah. Give it up for Ms. Nicole Scherzinger (Queen Doll). dan mereka ngucapin terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungannya kepada PCD selama ini dan mereka dapat diterima dengan baik disini. persis kayak apa yang ditwit nicole di twitter nya pas abis konser. "Aku Cinta Indonesia! Thank you Jakarta for making history with us tonight. You were amazing. Can't wait to come back. All my love, Nicole". Dan konserpun dilanjutkan dengan lagu wait a minute. Kemudian Halo. Nah dilagu ini gag ada koreografinya, di lagu ini si Nicole tetap mengenakan pakaian sebelumnya yang bling bling ituh dia mengenakan selendang hitam. hmm.. kalo menurut gue sih horror, cause lagu Halo ini instrumennya agak agak serius dan agak agak misterius gitu ditambah lagi penampilan Nicole yang kaya gitu. Makin aja gue kaya ngliat Suzanna nyanyi. ehh tapi engga sih, Nicole kan jauuuuh lebih cantik. hehehe..


Nicole perform 'Halo'


Lanjuutt.. kemudian, konser dilanjutkan dengan pemutaran video sejarah berdirinya the Pussycat Dolls. disini yah video nya buseeeeett... All the dolls looks very wild and Hot. Di video ini mereka ngasitau kalo PCD dibentuk ama Robin Antin tahun 1995. Awalnya, PCD adalah sekumpulan wanita2 penghibur alias 'bitches' di club club malam. Dan anggota awalnya adalah 16 orang, tetapi yang bertahan sampai sekarang hingga mereka bisa bikin album perdana yaa 6 orang. mereka berempat tadi ama jessica sutta yang ga bisa hadir dan Carmit Bahar. Tapi, carmit bahar hengkang dari pussycat dolls pas album kedua karena memilih untuk project lain dari PCD. padahal dia dan Nicole adalah anggota tertua PCD (maksudnya yang paling lama dan paling exis. makanya Nicole ama Carmit itu udah tuir aka Tua, Nicole 30tahun, Carmit 32tahun). Pemutaran video ini diiringi dengan lagu Big Spender. Whatcha Think About that adalah menjadi lagu selanjutnya, mereka membawakan lagu ini dengan instrumen yang telah diremix yang tentu aja ngebuat suasana makin HOT and sekali lagi, serasa Clubbing. Ditambah juga permainan cahaya lampu yang hmmmhh.., okelah pokoknya. jadi gag heran penontonnya pada loncat loncat. Disela sela lagu ini Nicole kembali menyelinap ke backstage berganti kostum. Kali ini ia tampil dengan Bra Pink bling bling, korset hitam dan celana Legging PVC khas Nicole ditambah boots bling bling.

Abis itu Bottle Pop lah dikumandangkan. haha.. Ini salah satu lagu favorit gue, dan gue videoin. Yang ingin gue liat dari mereka perform lagu ini adalah dancenya yang khas PCD banget, wild, sexy and keren lah. sebelumnya gue udh download perform mereka di Eropa bawain lagu bottle pop dan mereka Lip Sync disana. Tetapi, Tidak untuk disini, Nicole menyanyikannya Live. wuahahaha senangnya. TETAPIIIII,, koreonya yang dirubah. INILAH SALAH SATU FAKTOR YANG BIKIN GUE SANGAT SANGAT KECEWA. pas bridge terakhir lagu mereka ada koreo split gituh posisi terduduk dengan kaki kanan didepan dan kaki kiri dibelakang tegak lurus. Part ini tidak mereka tampilkan. seketika gue langsung BETE. dan langsung mikir, ini apa karena takut stagenya roboh ato karena peringatan tampil sopan sih? YANG JELAS GUE KECEWA DILAGU INI. I HATE THIS PART RIGHT HERE! :(...


PCD performed "Bottle Pop"


Pas lagu ini selesai, Nicole ke backstage sementara 3 dolls lain menaikkan 3 audience ke stage untuk mencontoh dance Bottle Pop mereka yang nantinya mereka akan dapet hadiah dari PCD. Persis yang kaya gue liat di video gue pas mereka perform di London. semacam membunuh waktu sementara Nicole berganti kostum lagi untuk lagu selanjutnya. Kontestan pertama pas dicontohin ama kimberly dance nya kaya gimana, lalu dia ngikutin. yaaa lumayanlah. Kontestan kedua pas dicontohin ashley, juga sama malah lebih bagus dari yang pertama. Nahh, yang ketiga ini pas dicontohin ama Melody ehh nge-dance seenak jidat. jadinya pas musik diputar gerakannya ga sinkron ama musik. Ampe Melody nya bilang "Come On baby, Shake Your Body". dan dicontohin lagi. lagian disuruh ngedancenya kaya gini, malah yang kaya gimana tauk deh gerakannya. ngasal. hahaha. jadi pantesslah pas ketiga dolls ini melempar pertanyaan siapa yang terbaik kepada penonton kontestan ketiga ini tidak mendapat tepuk tangan, yang ada sebaliknya "teriakan wuuuuuuuuuuuuu,,,,,,,," tapi yaa tetep aja tiga2 kontestan itu dapet tshirt dari PCD.



Bottle Pop Dance Contest


Selanjutnya, ketiga dolls tadi ke backstage sementara Nicole perform solo membawakan lagu Hush Hush. Kali ini ia mengenakan baju warna emas hitam gitu yang lengannya superlebar. Dan Nicole membawakan lagu ini dengan baik. Stamina vokalnya tetap oke walopun udah ngedance hampir sejam. Lagu ini diremix juga makanya jadi ngebeat and ngebuat penonton loncat loncat dan terakhirnya lagu ini disambungin ama lagu I will survive tapi cuman chorusnya doang. Selesai lagu ini dibawakan lah lagu yang ngebuat PCD naik daun. Stickwitu. Anjritttt.. mereka ngebawainnya baguss banget. berhasil banget ngebawa semua penonton jadi mellow dan perlahan mengangkat tangan keatas seperti isyarat sayonara. Gue tidak akan pernah melupakan momen yang satu ini. Sumpahh, masi terngiang ngiang gimana PCD ngebawainnya dengan feel lagu yang dapet banget. makanya skrg gue suka lagi ama lagu ini. Video yang muncul di big screen tengah juga ngedukung yaitu video tema BFF (Best Friend Forever). Dan ternyata OMG, Kimberly dan Melody menitikkan air mata mereka, mungkin terharu kali yahh. yaampun berarti PCD kompak banget sampe bisa ada ikatan batin seperti itu. Saluuut buat PCD. dan kemudian mereka pun meninggalkan panggung beberapa saat dan lampu dimatikan. Penonton pun berteriak teriak "We Want more, We Want More"


PCD membawakan 'Stickwitu'


And muncullah lagi PCD dengan Hits Debut album mereka, Don't Cha. kali ini Nicole mengenakan jacket official PCD warna putih sedada. Dan suasana yang tadinya mellow mellow gitu, berubah jadi Hot lagi.Dan mereka pun kembali ngedance. Dan udah mulai keliatan kalo the dolls ini kecuali Nicole kelelahan dan gerakan dancenya udah mulaai asal gerak tangan kaki, bahkan untuk kimberly yang biasanya selalu tampil all out tapi dari awal konser dance nya dia kurang greget alias kaya ngasal gitu. apalagi melody, ini emang ngedance nya ga sepower nicole ato ashley. Dan setelah lagu ini selesai, Nicole cs bertanya kepada audience apa yang mau kalian denger selanjutnya. gue denger sih ada yang bilang when i grow up ada yang bilang jai ho, lalu tanpa basa basi mereka membawakan lagu Jai Ho dan semua penonton ikut jingkrak jingkrak dan bernyanyi bersama. Big screen ditengah menampilkan video official Jai Ho sendiri. Dan sekali lagi sudah mulai makin terlihat kalo Kimberly and Melody ngedance ngasal. cuma gerak tangan dan kaki. walopun jadinya tetep keren sihh.




'Don't Cha' Performance


Kemudian konser disambung dengan lagu terakhir sekaligus 1st Hits Single di album Doll Domination, When I Grow Up. Mereka juga membawakan lagu ini dengan sangat memukau. Kimberly dan Melody yang tadinya ngedance nya ngasal udah mulai semangat, mungkin karena lagu terakhir kali yeee,, pengen cepet2 selesai. Sementara Nicole dan Ashley tetap dengan sangat sangat semangat ngedance. Bedanya kalo Nicole semangat ngedance tapi dia tetep senyum dan expresinya meyakinkan, sedangkan ashley semangat juga tapi kliatan banget kalo dia ngedancenya maksa for the last time to dance gitu. Penonton yang lain termasuk gue tetap berjingkrak jingkrak saking senengnya ama lagu ini. sampe sampe yah, pas yang lyricnya "I Used to tell me I was silly, ha ha ha ha.. Until I popped up on the TV, la la la la.." la la la la nya itu berubah jadi ha ha ha ha.. jadi semua lagu yang dinyanyiin ama audience ha ha ha ha semua taglinenya. hahahahhaahh mungkin karena terlalu semangat kali yahh.. di lagu ini ada instrumen musik untuk mereka ngedance sebelum chorus akhir lagu. ada 2 versi diperform mereka, satu yang versi videoclip, satu lagi versi chorus yang diremix. dan 2 versi ini koreo nya lain. Mereka menampilkan yang versi chorus diremix, dan gue lagi lagi agak kecewa. kenapa gag yang versi video clip aja gitu? padahal kalo menurut gue yang versi video clip itu coreonya PCD banget, ada atraksi kimberly mengangkat satu kakinya dengan sempurna keatas sambil berdiri, ditambah beberapa koreo sensual yang emang PUSSYCAT DOLLS banget.. itu yang pengen gue liat LIVE karena selama ini gue cuman ngeliat di youtube.
Nah, this is the end of the concert, para dolls ini yang pamit dan mengucapkan terima kasih cuma Nicole, Melody dan Kimberly. sementara ashley udah keburu balik ke backstage, mungkin karena yang gue bilang tadi dance terlalu all out dan kecapean sehingga pengen cepet selesai. Dan Nicole Pun beberapa kali mengucapkan kata terima kasih dan aku cinta. Nicole pun menyapa penonton dibagian kiri tengah dan kanan hingga akhirnya mengucapkan kata kata perpisahan dan see you soon, god bless.


PCD say Goodbye and ending The concert


-THE END-

Kekurangan yang tidak ada dan mestinya dishowkan saat mereka konser:

1. Tidak ada performance masing2 doll untuk bernyanyi solo, padahal di album doll domination ada lagu solo mereka masing masing, tetapi, yang ditampilkan cuma lagu solo Nicole (Hush Hush). Padahal masih ada Dont Wanna Fall In Love (kimberly Wyatt), Played (Ashley Roberts), Space (Melody Thonton), If I was a man (Jessica Sutta).

2. Lagu kesukaan gue yang Out of this club ga dibawain, padahal itu lagu bagus banget. huaaaaaaaa....

3. Tidak ada opening act, penonton disuruh menunggu satu jam hingga akhirnya bisa menonton PCD. Padahal menurut wikipedia, Asian Tour PCD ada opening act dari Space Cowboys.




3 comments:

  1. buseet bajunya mantap banget...
    tapi ada yang gak cocok, yang make kerudung item seharusnya dikombinasikan dgn kebaya..haaa

    ReplyDelete
  2. =______=
    hahahah kalo pake kebaya gimana ngedance nya?
    mau jaipongan apah si nicole? hahahahh

    ReplyDelete
  3. U fans beratnya PCD khan?
    w mw tnya nieh...
    PCD tu apa ada regenerasinya ya?
    w jg suka c tp bkn fan fanatik...
    jd w mw tnya..
    he"

    ReplyDelete